Friday, November 20, 2020

Review I Trust Nature Licorice Serum - Soothing and Brightening

Assalammualaikum Wr. Wb 

Helo guys, mari kita mulai blog aku kali ini membahas tentang perskincarean yang beberapa minggu ini aku coba  yaitu Licorice Serum dari I Trust Nature.

 

Packaging/Kemasan

Kemasan produk ini pada bagian luar terdapat kotak kertas dominasi warna pink dan putih dimana pada bagian kotak terluar berisi berbagai informasi tentang produk seperti nama produk, fungsi produk, cara penggunaan , komposisi, key natural ingredients, no registrasi BPOM, tanggal expired, barcode, serta tempat produksi. Aku paling suka sama produk dengan kemasan yang informatif seperti ini sehingga sebagai konsumen bisa mengetahui secara detail tentang produk yang digunakan.

Pada kemasan utama produk ini di kemas dalam botol kaca tebal berwarna coklat dengan pipet kaca bening yang memudahkan kita melihat jumlah produk yang diambil. Ukuran satu botol produknya 30 ml termasuk banyak untuk ukuran serum jadi lumayan lama habisnya.



Tekstur dan Aroma

Licorice Serum I Trust Nature bertekstur liquid atau cair tidak berwarna. Saat diaplikasikan diwajah serum ini terasa licin sehingga memudahkan meratakan produk. Walau awalnya terasa licin saat diaplikasikan, serum ini ternyata cepat menyerap, terasa ringan dan tidak lengket dikulit sehingga tidak jadi masalah untuk menambahkan serum atau moisturizer untuk mendapatkan kelembapan ekstra.  Aroma serum ini boleh dibilang soft banget tidak menganggu sama sekali karena memang kandungannya natural dan tidak mengandung  fragrance/Essential Oil. Nah, produk ini juga cocok digunakan oleh semua jenis kulit, mantap 👍



Ingredients/ Kandungan dan Fungsi


Komposisi Utama produk berdasarkan informasi pada website  I Trust Nature

  1. Licorice Root Extract : Bahan pencerah alami yang efektif dalam menyamarkan noda hitam yang disebabkan oleh bekas jerawat atau paparan sinar matahari
  2. Green Tea Extract : Bahan alami yang terkenal dengan antioksidan yang tinggi dan sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu menjaga kulit dari radikal bebas dan mengurangi kemerahan pada kulit sensitif/iritasi
  3. Vitamin B5 : Bekerja sebagai humectant yang menghidrasi kulit hingga ke lapisan dalam sehingga dapat menjaga kelembapan lebih lama.
  4. Sodium Hyaluronate : humectant yang terkenal akan kemampuan dalam menghidrasi kulit sehingga membuat kulit tampak halus dan lembab.
  5. Allantoin : Membantu meningkatkan kehalusan kulit, mempercepat penyembuhan dan pembentukan sel kulit baru.

Komposisi Lengkap:
Water, Glycerin, Glycyrrhiza Glabra(Licorice Root) Extract, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Panthenol, Allantoin, Caprylyl Glycol, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Citric Acid, Tetrasodium EDTA, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol.

Sesuai dengan claimnya produk ini memang jika dilihat komposisinya menggunakan produk berbahan natural, dan walaupun ada komposisi Phenoxyethanol konsentrasi kecil sekali seperti kita lihat posisinya paling bawah itu artinya komposisnya kurang dari 1 persen. 

Cara Penggunaan

Biasanya aku menggunakan serum ini 2 kali sehari pada pagi hari dan malam hari. Cara penggunaanya cukup 2-3 tetes serum setiap hari setelah wajah dibersihkan kemudian sesudahnya bisa pakai toner, baru deh pakai serum. Setelah serum baru gunakan moisturizer atau sunscreen. Pastikan urutannya tidak terbalik ya. Setelah diaplikasikan ke wajah pijat lembut sehingga  serum bisa menyerap sempurna di kulit. Diamkan sebentar baru ke setelah itu bisa ke step selanjutnya.


Review Produk

Awal pemakaian produk terasa sekali efek melembapkan wajah pada pagi hari dan terasa lebih glowing padahal baru pemakaian pertama. Beberapa hari pemakaian tiba-tiba timbul jerawat disekitar rahang bawah dan dibawah hidung kemungkinan karena aku sering begadang atau hormonal.  Namun aku tetap berpikir positif dan tetap menggunakan serum ini untuk membuktikan manfaat produk ini dalam mengurangi kemerahan pada wajah. Selang 3 hari jerawat di wajah aku kempes dan mulai memudar.

Untuk flek hitam karena pemakaian masih jangka  1minggu belum begitu terlihat hasilnya. Mungkin jika pemakaian lebih lama bisa lebih terlihat hasilnya. 

Over all produk ini oke bisa banget kamu cobain karena melembapkan wajah, mencerahkan wajah, ada efek menenangkan kulit yang kemerahan. Tapi tetap untuk efek melembabkan jangan di skip ya guys untuk penggunaan pelembab. Pori-pori wajah juga terasa lebih mengecil dan lebih halus. 


Price

Harga produknya sendiri sekitar Rp. 225.000 agak lumayan mahal namun worth to try and worth to buy guys karena isi serumnya termasuk banyak 30ml.

Buat kamu yang pengen coba produk ini bisa dibeli di Wabisabi Cosmetics  atau bisa cek via instagram  https://instagram.com/wabisabi.cosmetics . Nah  bagi yang belum tahu Wabisabi Cosmetics ini merupakan toko kecantikan yang menjual produk lokal terlengkap dan terpercaya loh. 

Lokasi Wabisabi Cosmetics di samping Apotik Magha Mulya Palembang. 


Nah ini dia hasil pemakaian produk sekitar 1 mingguan lebih lebih. 


Nah guys sekian review dari aku. Semoga bermanfaat. 


Thankyou 

 

1 comment:

Jerawat Cepat Kering Pakai Rangkaian YOU New Formula Acne Series

Assalamu'alaikum Wr.Wb. Helo Labestie..  Kalo ngomongin soal jerawat nggak ada habisnya ya karena jerawat sangat erat kaitannya sama kon...