Monday, December 24, 2018

Makeup Holiday Simple dan Natural

Wah liburan sebentar lagi tiba ya guys, tidak terasa sudah memasuki akhir tahun ya. Nah sesuai moment holiday kali ini aq mau share  buat kalian semua makeup holiday versi aku dan teman-teman aku ya guys.

Nah untuk Makeup Holiday kali ini aku berkolaborasi dengan member Palembang Beauty Blogger loh jadi kamu juga bisa melihat referensi makeup dari teman-teman member Palembang Beauty Blogger  juga.   

Makeup look yang aku tampilkan kali ini aku buat sesimple dan senatural mungkin karena menurut aku kalo kita lagi holiday kita butuh makeup yang tidak makan waktu lama namun tetap terlihat fresh dan bemakeup sehingga bisa menyesuaikan dengan berbagai kondisi liburan kita dimana saja tanpa takut makeupnya tidak sesuai kondisi. Mau kepantai bisa,  mau ketempat bersejarah juga bisa,  buat liburan ke gunung juga cucok, apalagi buat ke mall ataupun taman hiburan bisa semua.  Ini loh hasil makeup holiday versi aku. :)




Dalam pemilihan produk makeup holiday untuk look kali ini aku sangat memperhatikan beberapa point penting seperti pemilihan produk , ketahanan makeup dan perlindungan terhadap wajah karena kebanyakan liburan itu kebanyakan aktifitas outdoor.

Nih, biar tidak penasaran yuk dibaca produk apa saja yang aku gunakan untuk penjelasan detail aku lebih ke skincare nya ya guys :


1. Serum

Sebelum memakai foundation biasanya aku mengunakan beberapa skin care terlebih dahulu pertama serum ada baiknya lagi sebelum serum bersihkan muka dengan pembersih dan toner lalu gunakan serum.  Aku cukup concern dengan skin care soalnya belakangan ini kulit ada beberapa bagian yang terasa kering padahal jenis kulit aku cenderung berminyak jadi kalau tidak pakai serum takut tidak menempel sempurna makeupnya.

 Nah pada makeup kali ini pilihan ku jatuh pada Make Over Hydration Serum karena  teksturnya seperti gel, dan mudah menyerap dikulit hasilnya kulit terasa lembab dan makeup lebih tahan lama sepanjang hari,  bagian kulit kering ku juga agak tersamarkan dan suka nya lagi tidak menutup pori-pori dan menyebabkan jerawat walaupun sering digunakan. Kemasan Travel Friendly banget untuk liburan dengan kemasan botol frosted glass 33ml dan tutup pump hitam dari plastik  bisa diatur jumlah pengambilan serum dan juga tidak mudah tumpah.


2. Pelembab  

Step selanjutnya yaitu penggunaan pelembab , ini step yang selalu aku lakukan dalam proses sebelum makeup.  Pada makeup kali ini aku menggunakan produk Raiku beauty Anti Aging Morning Cream,  penggunaan produk ini aku pilih karena umur yang sudah diatas 25 tahun sangat rentan dengan munculnya kerutan dan bintik hitam apalagi Raiku ini tidak memiliki aroma berarti tidak ada kandungan Fragrance nya yang bisa memicu iritasi jika kulit sedang sensitif. Tips buat kamu yang  mau aktifitas diluar ruangan sebaiknya pilih produk pelembab yang tidak berorama agar saat bercampur dengan keringat tidak menimbulkan aroma yang menggangu.  Penggunaan pelembab itu penting sekali jadi jangan pernah di lewatkan ya guys.


3. Tabir Surya

Nah guys ini salah satu hal penting juga yang jangan di skip saat beraktifitas diluar ruangan ya setelah kamu pakai pelembab yaitu Tabir Surya atau sunblock atau disebut juga sun care, sun care yang aku pakai pada makeup ini adalah Sun Care Ristra dengan spf 17 agak kecil memang spfnya  namun cukup melindungi kulit wajah dan tubuh dari pengaruh sinar UV A dan UVB , tidak terasa lengket pada digunakan, mudah menyerap dikulit dan tidak membuat white case.  Selain itu kemasannya travel friendly dengan tutup flip-top jadi tidak mudah tumpah. Nah sesuai petunjuk aku menggunakan sun care ini setelah pelembab dan sebelum memakai Foundation. 

4. Foundation

Setelah skin care nya diaplikasikan selanjutnya adalah pemakaian foundation. Foundation yang aku gunakan adalah  Loreal Infallible Pro Matte Foundation Shell beige 102 teksturnya ringan dan creamy dan hasilnya halus dan natural serta tahan lama cocok banget buat liburan.

5. Contour

Makeup kali ini aku juga pakai contour dalam biar ada efek meniruskan dimuka ku yang tergolong agak membulat ini hehe. Countur dalam yang aku pakai yaitu La Tulipe Cream Contour kit "medium" yang  sudah  ada contour dan highlightnya. Bentuknya  stick jadi mudah diaplikasikan dan creamy teksturnya jadi mudah banget dibaur.  Contour aku pake di tulang pipi dan sepanjang dagu kemudian bagian kiri kanan hidung dan daerah kening. Highlightnya aku pakai di tengah hidung dan dibawah mata. 

6. Blush on 

Selanjutnya aku gunakan blush on dalam , blush on disini aku gunakan  Ristra Lipstick 06 girly pink, warna nya yang pink muda sering sekali aku jadikan blush on dalem karena teksturnya yang creamy dan pigmented jadi tidak perlu pakai blush on luar lagi apalagi kita aktifitas diluar ruangan muka kemungkinan akan memerah karena terkena sinar matahari.

7.  Bedak

Setelah aplikasi blush selanjutnya pengunaan bedak. Bedak disini aku pakai bedak yang bentuk nya powder dari Make Over pertama aku aplikasikan dulu tebal dibawah mata dan dibawah contour untuk proses baking agar powder lebih meresap dan menempel setelah itu aku pindah dulu keriasan bagian mata dan jika bagian mata telah selesasi aku baur kembali bedak powdernya hingga rata ke seluruh bagian wajah namun untuk bagian blush on dan countur agak lebih tipis.

8. Brow

Nah untuk alis aku biasanya pakai produk pensil alis dari Viva Cosmetics warna coklat. Aku suka produk ini karena teksturnya creamy dan lembut pas dialikasikan ke alis. Sebelumnya aku sisir dulu alis dengan sikat alis dan selanjutnya buat bingkai dan isi alis yang kosong jadi deh alisnya hehe. Kalau alis kamu sudah tebal kamu tinggal sisir dan isi kekosongan di alis kamu, jangan sampai kosong ya biar tetap keren :)

9.  Makeup Mata

Pemakasian eyeshadow tentunya penting juga buat mata kamu terlihat fresh saat liburan. Biar look mata kamu lebih tahan lama tidak mudah luntur jangan lupa gunakan eye base, seperti eye base wardah yaitu Wardah Double Function kit setelah nya biasanya aku baru gunakan Eyesahow andalan aku dari Focallure Pro matte yang warna soft shade carol untuk base eyeshadow nya dan caramel untuk diatasnya. Untuk mempertegas bentuk mata aku pakai eyeliner wardah yang gel untuk membingkai line mata atas dan tidak lupa pakai maskara dari maybellin biar mata lebih terlihat tajam.

10. Shading luar

Setelah bagian mata aku pertegas lagi shading dan highlight dibagian hidung dan pipi dengan shading dan highlight dalam satu pallete Pixy biar muka glowing manjah saat di foto hehe dan sedikit tirus :)

11.  Lipcream

Terakhir dan jangan dilewatkan adalah lipcream biar muka tidak terlihat pucat. Pilihan ku jatuh pada lipcream yang cream, lembut dan tidak mudah luntur ini yaitu Be Real Lipcream yang shade LC-02 Truthseeker. Tips buat lipcream cari lah yang tidak mudah luntur ya dan ringan digunakan biar tidak perlu touch up abis makan atau wisata kuliner hehe


Oke guys, selesai deh makeup holiday versi aku semoga membantu ya buat kamu yang cari referensi makeup holiday yang simple dan natural. Nah seperti yang aku info sebelumnya kamu juga bisa lihat referensi dari temen-teman Palembang Beauty Blogger lainnya ya berikut guys.








Jika ada masukkan atau pertanyaan bisa komen dibawah ini ya guys, Terimakasih :)






beautynesia blog

beautynesia

20 comments:

  1. rajin yaaa kk pke contour.. aku kalo holiday ga pake contour wkwk

    ReplyDelete
  2. aku penasaran sama ristha lipstik nya, baru tau soal nya

    ReplyDelete
  3. suncare ristra gimana rasanya di kulit? aku belum pernah coba..

    ReplyDelete
  4. Wah brow produknya sama pakai viva cosmetics

    ReplyDelete
  5. Fresh and natural ya, tetep cantik๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  6. Aku penasaran sama be real lipcream nya

    ReplyDelete
  7. Ga beda jauh sama aku sih untuk makeupnya kak hehe cuma aku ga pake contour sih

    ReplyDelete
  8. Suka banget perpaduan warna blush on dan lipcreamnya jadi fresh gitu๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  9. So fresh ya kak buat make up holiday. Tar coba ah..

    ReplyDelete
  10. Aku pling gabs pke contour, psti jd kek dekil gtu mukaku, next post tutorial bkin contour ya kak ๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  11. Aku suka banget makeupnya. Aku kadang kalau cuma jalan jalan ga pakai kontour kak hahaha

    ReplyDelete
  12. Alan ku coba makeup kaya gini

    ReplyDelete
  13. Wah aku holiday jarng pake contour sih :" but thx tutorialnya

    ReplyDelete
  14. Cantik hasilnya, holiday itu emang waktunta self rewardlah ya ๐Ÿ˜€

    ReplyDelete
  15. Suka sama hasil make upnya beb, tetep natural tp cantik bgt

    ReplyDelete
  16. Cantiikkkk flawless kak.. bener bener cocok buat holiday

    ReplyDelete
  17. gemes banget makeupnya hihi. natural bgt!

    ReplyDelete
  18. Suka look nya duhhh, trs lipsticknya jatuh hati sama warnanya

    ReplyDelete
  19. Cantiiik bgt beb looknya, skincarenya ga dilupain yaaa meski lg holiday

    ReplyDelete
  20. Pengen masukin serum di step daily skincare, tapi masih bingung milih serum yg cocok :(

    ReplyDelete

Jerawat Cepat Kering Pakai Rangkaian YOU New Formula Acne Series

Assalamu'alaikum Wr.Wb. Helo Labestie..  Kalo ngomongin soal jerawat nggak ada habisnya ya karena jerawat sangat erat kaitannya sama kon...