Friday, December 28, 2018

Tutorial Membuat Alis Mudah dan Praktis

Wah bicara soal alis itu menurut aku seninya makeup banget ya guys, karena alis bisa merubah karakter wajah seseorang ceilee ..

Nah sehubungan dengan alis, Aku dan teman-teman dari Hijab Beauty Blogger Vlogger (HBBV)  sedang membuat collab dengan tema : HOLYGRAIL PRODUK ALIS.
Nah untuk alis sendiri ada  beberapa produk yang aku pakai tapi ada yang paling sering aku gunakan yaitu dari Viva Cosmetics warna coklat yang aku pakai dari awal aku terjun ke dunia beauty, sejauh ini aku suka pakai pensil alis Viva karena teksturmya creamy, mudah di blend, tidak menggumpal dan tidak sakit saat dipakai.

Biar tidak panjang kali lebar, yuk kita mulai tutorial membuat alis mudah dan praktis ala aku tentunya semoga bisa membantu kamu ya guys


1. Bingkai Alis Atas dan Bawah

Nah buat kamu yang mau buat alis kece tentunya yang pertama kita harus buat bingkai alis kita atas dan bawah. Kalau aku biasanya buat alis bingkai bawah aku tarik dari ujung mata sampai ke ujung alis terluar sedangkan untuk bingkai atas biasanya tidak ditarik dari sudut mata tapi hanya 3/4 alis ke ujung mata.


Step 1. Bingkai Alis

2. Sikat Alis 
Step selanjutnya sikat alis searah dengan tumbuhnya rambut alis ya guys biar alis terlihat rapi dan tidak berantakan.
Step 2. Sikat Alis

3. Isi Alis
Nah setelah alis rapi kamu bisa isi alis dengan pensil alis, kalau aku pakai pensil alis dari Viva Cosmetics. Tips dalam mengarsir alis pastikan pensil alis yang digunakan tajam sehingga tidak menggumpal dan arsir hanya 3/4 alis kearah belakang untuk bagian depan tidak usah diarsir agar tetap terlihat natural. Cara mengarsirnya juga jangan terlalu ditekan ya guys arsir lembut saja.
Step 3.  Isi Alis arsir lembut

4. Arsir alis bagian depan
Nah selanjutnya kan tadi ada bagian depan yang belum diarsir dengan pensil alis jadi kalau aku biasanya arsir kedepan untuk memberikan efek bayangan  pada bagian depan alis tapi buka dengan sikat alis melainkan dengan tutup pensil alis.

Step 4. Arsir alis dengan tutup pensil alis

5. Concealer rambut alis diluar bingkai alis
Selanjutnya setelah alis terbentuk kita tinggal concealer rambut alis yang berlebih diats dan dibawah bingkai alis untuk produk yang aku pakai adalah LT Pro Smooth Corector yellow orange. Nah Aku suka banget pakai produk ini karena bisa mengcover alis aku yang cukup lebat ini juga salah satu produk favorite aku guys, teksturnya juga creamy jadi mudah di blend dan diratakan. 

Step 5. Concealer Alis

Setelah di concealer selesai deh alis ala aku yang mudah dan praktis banget yang biasa aku pakai buat makeup aku karena pada dasarnya aku itu sangat praktis hehe..

Selesai deh alisnya

Semoga bermanfaat ya guys, kalau ada yang ingin ditanyakan bisa isi dikolom komentar ya guys, terimakasih sudah mampir ke blog aku.  Yuk Follow blog aku untuk dapat informasi update selanjutnya, ohy info aja kalau mau follow back balik :)









15 comments:

  1. Wah alisnya rapi bgt harus aku coba dirumah nanti. Makasih infonha beb

    ReplyDelete
  2. Suka bangettt sama hasilnya, baguss

    ReplyDelete
  3. Alis on fleek itu harus banget buat aku bahkan kalau bikin saking aku terlalu semangat, tebel banget gitu wkwkw

    ReplyDelete
  4. Andai aku punya alis yg natural nya udh bagus kaya kaka :(

    ReplyDelete
  5. Wah baru tau merknya beb, jago bgt bikinnya btw

    ReplyDelete
  6. Jd inget dl belajar bikin alia tuh perjuangan banget hehe.. mesti latian tiap hari 😀

    ReplyDelete
  7. Dasar alisnya udah baguuussss sukaaakkk rambutnya jg lebat ❤️

    ReplyDelete
  8. kalo aku step yang paling bikin males adalah rapihin pakai concealer haha. biasanya malah sering berantakan :')

    ReplyDelete
  9. REALLY NICE INFO~!! Aku ga bisa bikin alis hahaa. ku bookmark deh! thankyou kakaaa!

    ReplyDelete
  10. Boleh lah di coba buat yang ga jago" banget bikin alis

    ReplyDelete
  11. On fleek bgt hasilnya, step by stepnya rapih dah gampang buat diikutin beb..

    ReplyDelete
  12. Thanks ilmu nya kak, aku juga masih sering miring alis nya hhh

    ReplyDelete
  13. Kak puspita mah udah mua jafi pasti rapih banget kalau bikin alis tutorial, btw itu bisa banget ya bikin semetris 😂

    ReplyDelete
  14. Thanks ilmunya kak, bisa aku praktekan ke adik saya hahaha.
    Wanpedia

    ReplyDelete

Jerawat Cepat Kering Pakai Rangkaian YOU New Formula Acne Series

Assalamu'alaikum Wr.Wb. Helo Labestie..  Kalo ngomongin soal jerawat nggak ada habisnya ya karena jerawat sangat erat kaitannya sama kon...